Danrem 092/Mrl Beri Pengarahan Personel Kodim 0903/Bulungan

Tanjung Selor, telah dilaksanakan Pengarahan Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, S.I.P Ke Kodim 0903/Bulungan bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 092 PD VI/Mlw ibu Erni Suratno Kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0903/Bulungan bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Kec Tanjung Selor, Kab, Bulungan, Jumat (24/12/2021).

 

Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi setelah 1 tahun 8 bulan memimpin.

"Sekarang ini  masih masih pandemi Covid-19. Sehingga, dilarang untuk berkumpul dan melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang," 

 

Karena itu, kegiatan silaturahmi ini baru dapat dilaksanakan pada hari ini. Dengan bersilaturahmi ada tiga keuntungan yang akan diperoleh. Seperti, dipanjangkan usianya, mendapatkan rejeki dan dipertemukan kepada surganya Allah SWT.

"Semangat juang dalam rangka pertahanan negara itu bisa tumbuh," ujarnya. 

 

Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI ada tiga metode. Yakni,  bintahwil memiliki nilai juang yang tinggi diwujudkan dengan wawasan kebangsaan, ketahanan wilayah tentang ancaman ancaman yang mengancam wilayah tersebut.

"Perintah bapak Panglima untuk ketahanan pangan dengan kelompok tani untuk memanfaatkan lahan lahan tidur, Binkomsos dalam kegiatan silaturahmi dengan masyarakat binaan, kehadiran Babinsa bisa dirasakan masyarakat," ungkapnya. 

 

Bakti TNI ada dua yaitu opersi bakti dan karya bakti. Operasi bakti seperti TMMD ada anggarannya kalau karya bakti itu gotong royong bersama warga dengan masyarakat. Wujud karya bakti memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni, memperbaiki jembatan.

"Kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat,"ungkapnya. 

 

KehadiranTNI, sambung Suratno, bisa membantu masyarakat dan memberikan solusi bila ada suatu masalah. Kemudian, untuk para Babinsa dan Danramil diharapkan bisa bersikap baik dengan rakyat. 

"Manfaat media sosial ini sebaik baiknya karena ada UU ITE mengancam kita kalau kita buat pelanggaran. Saya sebagai Komandan Korem ingin keluarga kita rukun, dijaga keharmonisan keluarga, masalah kehidupan keluarga diutamakan, laksanakan kegiatan agama yang muslim ke Masjid yang Nasrani ke Gereja, karena kita melaksanakan ibadah ini kita bisa lebih tenang," bebernya. 

 

Lebih lanjut dikatakan, per 5 Januari 2022 mendatang jabatan Danrem akan dilakukan seran terima kepada pimpinan baru. Karena itu, Danrem mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu selama ini telah bantu dalam melaksanakan kegiatan dengan baik.

"Saya selaku manusia biasa dan dalam kesempatan ini kami minta maaf dan tolong dimaafkan selama kami tugas disini, saya mohon doa restu kepada rekan rekan kami nanti mendapatkan tugas menjadi Pati bidang ahli tingkat 2 bidang pengawasan Eropa dan Amerika, mudahan saya tetap istiqamah dan dapat melaksanakan tugas dengan baik, kita tetap jalin silaturahmi kita," pungkasnya.